Rancangan Tuhan


Shalom saudaraku yang kekasih dalam Kristus,

Tema khotbah : Rancangan Tuhan

Ayat Pedoman : Yeremia 29:11 “Sebab Aku ini mengetahui rancangan-rancangan apa yang ada pada-Ku mengenai kamu, demikianlah firman TUHAN, yaitu rancangan damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan, untuk memberikan kepadamu hari depan yang penuh harapan.”

Rancangan Tuhan adalah rancangan yang terbaik untuk kita. Ia merencanakan hari depan yang penuh harapan untuk kita. Tapi ironisnya, banyak anak Tuhan pada zaman sekarang tidak lagi mempercayai rencana Tuhan yang baik, damai sejahtera dan bukan rancangan kecelakaan itu. Banyak anak Tuhan yang mudah kecewa dengan Tuhan, ketika berhadapan dengan kenyataan yang tidak sesuai dengan harapan. Kita harus tahu bahwa Tuhan memberikan hari depan yang penuh harapan itu, tapi kita harus bayar harga untuk hal tsb.

Kita bisa meneladani kisah Yusuf. Dia dipisahkan dari orang tuanya lalu dijual sebagai budak oleh perbuatan kakak-kakaknya yang jahat. Dia bisa saja kecewa dan punya alasan untuk menyalahkan Tuhan. Dalam keadaan sukar dan tidak enak, kita perlu tetap ingat janji Tuhan yang indah itu. Kita terima keadaan yang tidak enak dan berani bayar harga. Tetap menantikan Tuhan dan DIA sanggup membuat momen yang akan membuat semua orang terkejut. Apabila kita selalu harus diingatkan Tuhan melalui kesusahan dan sakit penyakit, maka kita adalah orang bodoh.

Rancangan Tuhan tidak dapat digagalkan oleh siapapun juga, baik karena masa lalu kita yang kelam, maupun karena pengalaman hidup kita. Semakin mahal harga yang kita bayar, maka berkat yang diberikan Tuhan akan semakin luar biasa.

Tuhan Yesus memberkati.

Sumber :Khotbah ibadah GSY pukul 07:00 WIB Hari / Tanggal : Minggu, 15 Juli 2018 Pengkhotbah : Pdt Yofi Hendyawan ( diringkas oleh : Judy Gunarto )


Archive