Damai Sejahtera


Shalom saudaraku yang kekasih dalam Kristus,

Tema khotbah : Damai sejahtera

Ayat Pedoman : Kolose 3:15 “Hendaklah damai sejahtera Kristus memerintah dalam hatimu, karena untuk itulah kamu telah dipanggil menjadi satu tubuh. Dan bersyukurlah.”

Dalam terjemahan aslinya dari kata ’hendaklah’ itu berarti ’seharusnya’. Penerjemahan Alkitab bahasa Indonesia tidaklah salah, tetapi terjemahan ke arti yang sesungguhnya kadang-kadang terkendala dengan istilah-istilah dalam setiap bahasa.

Damai sejahtera dalam keluarga tidak dapat diukur dengan materi atau hal-hal duniawi lainnya tetapi hanya karena memiliki Kristus di dalam keluarga, maka keluarga tersebut memiliki damai sejahtera dan kebahagiaan. Kristus sendirilah yang menjadi hakim atau wasit dalam setiap aspek kehidupan berkeluarga.

Kristus harus memerintah dalam hidup kita supaya kita sejahtera. Hal tersebut sangat penting, sehingga damai sejahtera Kristus dapat mencengkeram hati kita dengan erat.

Tuhan Yesus memberkati.

Sumber :Khotbah ibadah GSY pukul 07:00 WIB Hari / Tanggal : Minggu, 14 Januari 2018 Pengkhotbah : Pdt Demsy Jura ( diringkas oleh : Judy Gunarto )


Archive