Berlari pada Tujuan


Shalom saudaraku yang kekasih dalam Kristus,

Tema khotbah : Berlari pada Tujuan

Ayat Pedoman : Filipi 3:14 : “dan berlari-lari kepada tujuan untuk memperoleh hadiah, yaitu panggilan sorgawi dari Allah dalam Kristus Yesus.”

Rasul Paulus adalah seorang rasul yang hebat, memiliki 2 kewarganegaraan, semua pencapaiannya pada masa lalu dianggap hanyalah sampah. Dia menganggap hidup adalah untuk Tuhan dan matipun adalah keuntungan. Saat dia melihat ke belakang, dia menyadari semua yang dikerjakan hanyalah kesia-siaan (menganiaya jemaat). Ketika dia menyadari akan hal itu, dia berusaha mengejar ketertinggalannya dengan mengerjakan ketertinggalan itu dengan ‘berlari’. Rasul ini berusaha mengerjar ketertinggalan dengan memuridkan banyak orang yang belum kenal Tuhan.

Untuk berlari pada tujuan maka ada 3 hal yang harus diperhatikan sbb :

• Ada panggilan untuk menjangkau jiwa Hal ini harus dilakukan dengan usaha yang gigih dan keras.

• Waktu akan terasa sangat singkat sekali Jangan merasa waktu itu berjalan lambat. Jangan santai saja. Justru dengan kasih karunia, inilah yang akan memampukan kita untuk melakukan kehendak Tuhan. Panggilan hidup untuk mencari jiwa haruslah menjadi prioritas yang utama.

• Lakukan evaluasi berkala Lakukan apa yang perlu dikurangi, ditambahkan, dsb untuk mengejar ketertinggalan lewat evaluasi. Paulus mendorong jemaatnya untuk menjangkau jiwa.

Semua yang kita lakukan baik hal kecil maupun besar, Tuhan telah sediakan upah bagi kita.

Tuhan Yesus memberkati !

Sumber : Khotbah ibadah GSY pukul 09:30 WIB Hari / Tanggal : Minggu, 23 Juli 2017 Pengkhotbah : Pdt Trivena ( diringkas oleh : David Lim )


Archive