Kunci Menerima Jawaban Doa


Shalom saudaraku yang kekasih dalam Kristus,

Tema khotbah : Kunci Menerima Jawaban Doa

Ayat pedoman : Lukas 11:5-9 11:5 : Lalu kata-Nya kepada mereka: "Jika seorang di antara kamu pada tengah malam pergi ke rumah seorang sahabatnya dan berkata kepadanya: Saudara, pinjamkanlah kepadaku tiga roti, 11:6 : sebab seorang sahabatku yang sedang berada dalam perjalanan singgah ke rumahku dan aku tidak mempunyai apa-apa untuk dihidangkan kepadanya; 11:7 : masakan ia yang di dalam rumah itu akan menjawab: Jangan mengganggu aku, pintu sudah tertutup dan aku serta anak-anakku sudah tidur; aku tidak dapat bangun dan memberikannya kepada saudara.

11:8 : Aku berkata kepadamu: Sekalipun ia tidak mau bangun dan memberikannya kepadanya karena orang itu adalah sahabatnya, namun karena sikapnya yang tidak malu itu, ia akan bangun juga dan memberikan kepadanya apa yang diperlukannya. 11:9 : Oleh karena itu Aku berkata kepadamu: Mintalah, maka akan diberikan kepadamu; carilah, maka kamu akan mendapat; ketoklah, maka pintu akan dibukakan bagimu.

Terkadang jawaban Tuhan atas doa kita seperti bacaan di atas. Untuk mendapatkan jawaban doa itu, kita harus dengan tak henti-hentinya terus meminta kepada Tuhan seperti orang yang tidak tahu malu.

Tuhan tidak menjawab doa kita yang indah susunan katanya ataupun yang panjang lebar. Tuhan akan menjawab doa kita yang dilandasi oleh iman yang teguh.

Ada beberapa masalah yang tidak bisa diselesaikan dengan doa dan berpuasa. Masalah tsb hanya bisa kita menangkan apabila kita berani menghadapinya dengan iman.

Tuhan mau kita dengan tidak tahu malu dan terus dengan gigih memperjuangkan apa yang menjadi doa dan keinginan kita di hadapan Tuhan. Doa kita harus seperti anak kecil yang terus menerus merengek minta sesuatu sampai anak kecil itu mendapatkannya. Dengan kata lain, kita harus bernegosiasi dan mengklaim terus janji Tuhan untuk hidup kita. Nantikanlah dengan iman percaya karena dalam pengertian sesungguhnya dalam bahasa ibrani iman itu adalah meminta terus menerus.

Melangkahlah dengan iman sampai semua janji Tuhan digenapi dalam hidup kita.

Tuhan Yesus memberkati !

Sumber : Khotbah ibadah GSY pukul 07:00 WIB Hari / Tanggal : Minggu, 26 Februari 2017 Pengkhotbah : Pdt Ernezto Messakh ( diringkas oleh : Judy Goenarto )


Archive