Injil Menjadi Kekuatan Allah


Shalom saudaraku yang kekasih dalam Kristus, Tema khotbah : Injil Menjadi Kekuatan Allah

Ayat pedoman : Roma 1:16-17 1:16 : Sebab aku mempunyai keyakinan yang kokoh dalam Injil, karena Injil adalah kekuatan Allah yang menyelamatkan setiap orang yang percaya, pertama-tama orang Yahudi, tetapi juga orang Yunani. 1:17 : Sebab di dalamnya nyata kebenaran Allah, yang bertolak dari iman dan memimpin kepada iman, seperti ada tertulis: "Orang benar akan hidup oleh iman."

Ada beberapa alasan untuk menjadikan Injil sebagai kekuatan Allah sbb :

1. Injil Allah telah menyatakan kedaulatan melebihi logika manusia. Allah telah menjelma dalam wujud manusia untuk tinggal di antara manusia.

2. Injil Allah memilki kuasa untuk menyelamatkan. Diselamatkan artinya dipindahkan dari dosa dengan darah Kristus. Mujizat terbesar sebagai Maha Karya adalah keselamatan Allah bagi umat manusia. Setiap dari kita wajib memberitakan Injil karena setiap jiwa sungguh berharga di mata Tuhan. [“Karena jika aku memberitakan Injil, aku tidak mempunyai alasan untuk memegahkan diri. Sebab itu adalah keharusan bagiku. Celakalah aku, jika aku tidak memberitakan Injil.” 1 Korintus 9:16 ]

3. Injil mendatangkan hidup yang kekal. [“dan yang sekarang dinyatakan oleh kedatangan Juruselamat kita Yesus Kristus, yang oleh Injil telah mematahkan kuasa maut dan mendatangkan hidup yang tidak dapat binasa.” 1 Korintus 1:10]

4. Injil memimpin manusia kepada iman.

Efesus 4:13-15 berbunyi sbb : 4:13 : sampai kita semua telah mencapai kesatuan iman dan pengetahuan yang benar tentang Anak Allah, kedewasaan penuh, dan tingkat pertumbuhan yang sesuai dengan kepenuhan Kristus, 4:14 : sehingga kita bukan lagi anak-anak, yang diombang-ambingkan oleh rupa-rupa angin pengajaran, oleh permainan palsu manusia dalam kelicikan mereka yang menyesatkan, 4:15 : tetapi dengan teguh berpegang kepada kebenaran di dalam kasih kita bertumbuh di dalam segala hal ke arah Dia, Kristus, yang adalah Kepala.

Tuhan Yesus memberkati !

Sumber : Khotbah ibadah GSY pukul 09:30 WIB Hari / Tanggal : Minggu, 08 Desember 2016 Pengkhotbah : Pdt Andryanto Budi Suwardi ( diringkas oleh : David Lim)


Archive