Melihat Gambaran Besar Kehidupan


Shalom saudaraku yang kekasih dalam Kristus,

Tema khotbah : Melihat Gambaran Besar Kehidupan

Ayat Pedoman : Amsal 24:16 : “Sebab tujuh kali orang benar jatuh, namun ia bangun kembali, tetapi orang fasik akan roboh dalam bencana.”

Dalam dunia ini, kejatuhan bisa menimpa orang benar dan juga orang fasik. Malah, seringkali dalam kehidupan kita melihat orang-orang fasik jauh lebih sukses dan berhasil. Akan tetapi sehebat-hebatnya orang fasik saat ia jatuh maka segalanya yang dia bangun akan roboh dan menimpa dia. Bahkan bukan hanya dia saja yang terkena dampaknya, akan tetapi keluarganyapun akan ikut terkena dampaknya. Oleh karena itu, jauhilah jalan orang fasik dan jangan sekali-kali berkumpul dan bergaul dengan mereka.

Minimal ada 3 hal yang bisa membuat orang benar terjatuh, yaitu :

1. Orang benar bisa jatuh karena dijahati oleh orang fasik

2. Orang benar bisa jatuh karena tindakannya sendiri, akan tetapi hal ini akan membuat orang benar bisa lebih bijaksana dan menjadi lebih baik lagi. Ada lebih banyak hikmah yang bisa kita petik ketika mengalami kegagalan

3. Orang benar jatuh karena kelalaian atau kelemahannya sendiri

Mengapa kita sebagai orang benar masih memiliki kelemahan ? Hal membuat agar kita : 1. Tidak menjadi sombong di hadapan Tuhan. 2. Hanya bergantung dan berharap pada Tuhan dalam hidup ini.

Sehebat apapun kejatuhan orang benar apabila ia kembali kepada Tuhan, maka Tuhan pasti akan memulihkannya.

Meskipun saat kita tidak memahami banyak hal dalam hidup ini, namun percayalah kalau Tuhan tahu yang terbaik akan masa depan kita bahkan sedang merancang sedemikian rupa demi kebaikan kita dan kemuliaanNYA.

Tuhan Yesus memberkati !

Sumber : Khotbah ibadah GSY pukul 07:00 WIB Hari / Tanggal : Minggu, 06 November 2016 Pengkhotbah : Pdt Gordon Simaremare ( diringkas oleh : Judy Goenarto )


Archive