Kekuatan Pikiran


Shalom saudaraku yang kekasih dalam Kristus,

Tema khotbah : Kekuatan Pikiran

Ayat Pedoman : Efesus 4:17 “Sebab itu kukatakan dan kutegaskan ini kepadamu di dalam Tuhan: Jangan hidup lagi sama seperti orang-orang yang tidak mengenal Allah dengan pikirannya yang sia-sia”

Mengapa segala sesuatu harus dipikirkan ? Mengapa tidak langsung dikerjakan saja tanpa berpikir ? Karena segala sesuatu dalam kehidupan kita ini bermula dari pikiran lalu menuju tindakan. Apabila kita memikirkan sesuatu yang negatif maka tindakan kita pun pasti menjadi negatif. Maka mulailah dari sekarang untuk selalu berpikir yang benar supaya kita pun bertindak secara benar.

Minimal ada 3 perspektif agar hidup kita menjadi efektif, yaitu :

* Mampu berpikir secara mendalam. Poin ini berbicara agar kita bisa memikirkan perkara-perkara yang paling penting di antara yang penting sehingga hidup kita menjadi efektif dan luar biasa.

* Mampu berpikir secara kreatif. Kita harus mengembangkan dan memaksimalkan segala sesuatu yang kita miliki dalam hidup ini secara kreatif dan selalu berinovasi. Tanpa inovasi, kita tidak akan sanggup bertahan terhadap perubahan dalam hidup ini.

* Bersikap terbuka terhadap perubahan. Selain berinovasi, kita juga harus berpikiran terbuka dan mau menerima kritik atau saran dari orang di sekitar kita. Ubahlah gaya kepemimpinan kita di dalam segala hal, apabila gaya kepemimpinan kita yang lama tidak membawa hasil atau tidak membawa kita ke arah yang lebih baik. Mau berubah ke arah yang lebih baik demi kemajuan diri kita sendiri, baik di lingkungan kita maupun dalam usaha dan dalam keluarga kita.

Tuhan Yesus memberkati !

Sumber : Khotbah ibadah GSY pukul 07:00 WIB Hari / Tanggal : Minggu, 15 Mei 2016 Pengkhotbah : Pdt Yofi Handyawan ( diringkas oleh : Yudi Goenarto)


Archive